Monday, September 20, 2021
Home TEKNOLOGI Jabra PanaCast 50 dan 20 Tawarkan Solusi Rapat Online dengan Kualitas Maksimal

Jabra PanaCast 50 dan 20 Tawarkan Solusi Rapat Online dengan Kualitas Maksimal

JAKARTA, 20 Agustus 2021- Pandemi Covid-19 yang mewabah lebih dari setahun yang lalu seakan memaksa berbagai perusahaan untuk menerapkan kebijakan Work From Home (WFH). Sontak, hadirnya perangkat yang mampu mendukung kegiatan produktif masyarakat menjadi sangat esensial. Tuntutan akan perangkat pendukung kenyamanan dan profesionalitas pekerjaan pun terus meningkat. Saat ini, muncul kebutuhan agar kualitas pendukung, seperti video dan suara, bisa menyamai kualitas ketika melakukan rapat dan aktivitas kolaborasi secara offline.

“86% pekerja sudah melakukan kerja dari rumah. Karena itu kebutuhan untuk meningkatkan kualitas rapat secara online yang bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja sangat krusial. Jabra hadir untuk bisa menjawab tantangan tersebut karena memang sejak lama kami sudah berinovasi terhadap kebutuhan pekerja hybrid,” kata Country Manager, Enterprise, Jabra Indonesia Brodjo Kusworo Hadiputro.

Brodjo mengatakan Jabra sudah lama hadir sebagai perusahaan penyedia perangkat video dan suara mumpuni yang mendukung aktivitas pekerja, khususnya pekerja hybrid. Hal ini sejalan dengan visi jangka panjang Jabra yang sudah membaca bahwa tren bekerja dari rumah suatu saat akan muncul, di luar prediksi timbulnya wabah Covid-19. “Tidak ada yang menyangka akan ada wabah pandemi Covid-19, namun kesiapan kami akan tren yang sudah diprediksi cukup lama, momen ini menjadi momen akselerasi realisasi visi kami tersebut,” tambahnya.

Untuk menjawab tantangan tersebut, Jabra menghadirkan dua lini produk kamera pintar terbarunya yang diperuntukkan untuk memberikan pengalaman baru bagi masyarakat dalam bekerja di masa new normal bagi masyarakat Indonesia. Produk-produk terbaru ini akan memberikan para penggunanya pengalaman maksimal dengan berbagai fitur-fitur imersif baru ketika melakukan rapat dan berkolaborasi dalam kegiatan produktifnya.

Dengan kamera imersif PanaCast 50, para pengguna akan merasa memiliki panitia rapat yang dikerjakan oleh operator event organizer yang sangat handal. Sebab, dengan fitur yang bernama The Virtual Director, kamera pintar ini bisa menyesuaikan berbagai situasi yang kerap berubah ketika rapat sedang berlangsung. Untuk urusan visual misalnya, tiga kamera 13 megapiksel yang memiliki sudut pandang 180 derajat tersebut dilengkapi dengan algoritma cerdas menyesuaikan pencahayaan agar tetap stabil dengan cakupan visual yang amat luas. Ketajaman citra gambar pun tetap optimal meskipun kamera di-zoom jauh ataupun dekat dengan penyesuaian titik tengah yang disesuaikan dengan wajah pembicara.

Fitur video adaptif tersebut juga dengan cekatan bisa memutuskan cara yang tepat untuk menggabungkan streaming video secara langsung meski dengan latensi rendah sekalipun. Jabra PanaCast 50 juga dapat menjalankan video dua channel secara bersamaan untuk memenuhi beberapa kebutuhan sekaligus. Contohnya, satu channel video berfokus pada citra peserta rapat, sedangkan channel yang lainnya dapat digunakan untuk fokus kegiatan tertentu seperti penyajian materi rapat. Seluruh peserta rapat pun juga bisa mengakses fitur papan tulis atau kolom catatan yang diakses dan ditampilkan secara real-time.

Hal ini membuat seluruh momen yang terjadi ketika rapat berlangsung bisa diterima oleh seluruh peserta rapat meskipun di tempat yang berbeda-beda. Bahkan bagi penyelenggara rapat, kamera PanaCast 50 juga bisa menghitung jumlah peserta rapat secara anonim melalui sensor metadata.  Fitur ini juga bisa mengingatkan penyelenggara rapat jika ruangan rapat telah melebihi batas kapasitas. Hal tersebut akan sangat membantu penyelenggara rapat menjaga asas keselamatan seperti di masa pandemi COVID-19 seperti ini.

Fitur interface network yang disematkan pada PanaCast 50 bisa mengolah data analitik tentang penggunaan ruang rapat. Log data aktivitas pengaktifan perangkat kamera dan penggunaan ruang rapat tersebut akan memudahkan pengguna untuk menyusun jadwal rapat dengan mudah. Adapun fitur standar kamera PanaCast 50 dilengkapi dengan kualitas 4K panoramik dengan fitur integrasi video real-time berdefinisi tinggi yang telah menjadi karakteristik produk kamera Jabra. Hal ini memudahkan peserta rapat jarak jauh untuk mengikuti diskusi dengan pengalaman citra video yang imersif dan menarik, tanpa gangguan.

“Tapi tidak hanya fitur video saja yang optimal. Selama ini masyarakat kerap diberi pilihan antara optimalisasi video atau suara, PanaCast 50 bisa memberikan kedua opsi tersebut sekaligus,” kata Brodjo. PanaCast 50 dilengkapi delapan mikrofon beamforming dengan deteksi suara berpresisi, didukung dengan algoritma cerdas yang menghilangkan kebisingan sekitar. Sedangkan untuk suara yang dihasilkan, kata Brodjo, berasal dari empat speaker Jabra yang masing-masing terdiri dari dua woofer 50 mm dan dua tweeter 20 mm yang menghasilkan output suara stereo tanpa getaran yang memenuhi ruangan dengan audio premium berdefinisi tinggi. Selain itu, PanaCast 50 juga kompatibel untuk semua platform rapat virtual seperti Microsoft Teams, Zoom, Google Meet berikut dengan fitur-fitur premiumnya.

Bagi peserta rapat perorangan yang tidak bisa menghadiri rapat secara langsung pun bisa melengkapi diri dengan kamera web Jabra PanaCast 20. Kamera pintar ini didesain untuk memenuhi kebutuhan para pekerja dengan mobilitas tinggi tanpa menghilangkan presensinya ketika harus mengikuti rapat dari jarak jauh. Perangkat personal ini didukung dengan fitur video yang kompatibel untuk mengintegrasikan dua video secara simultan dengan kualitas ultra 4K HDR video. Secara khusus, kamera pintar PanaCast 20 juga dilengkapi penutup lensa inovatif yang bisa mematikan video jika peserta rapat lupa mematikan videonya ketika sedang menghadiri rapat di tempat ramai maupun privat. “Semua ini kami hadirkan untuk para pekerja agar tetap produktif meskipun sedang di tempat yang kurang menguntungkan,” ujar Louis Sudarso, Business Development Manager, Video, Jabra Indonesia.

Lebih lengkap tentang Jabra PanaCast 50:

Fitur dan Spesifikasi Utama Jabra PanaCast 50

  • 1 Set PanaCast 50 (dengan remote & stand) Harga Rp 28.433.900,- (harga terbaik di kelasnya)
  • Suara menakjubkan dari pemimpin pasar audio profesional kelas dunia.
  • Sudut pandang 180 derajat yang unik, memungkinkan pengguna untuk berada di dalam gambar pada jarak yang aman.
  • Virtual Director dengan cerdas mengatur video real time untuk pertemuan yang lebih imersif.
  • Fitur Safety Capacity dan Room Usage Insights menghasilkan data anonim untuk seluruh ruangan pertemuan daring Anda yang dilakukan secara bersamaan.
  • Sistem yang terhubung dengan koneksi jaringan untuk memudahkan manajemen remote dan pengiriman data.
  • Papan tulis yang dapat terhubung secara real-time, memungkinkan adanya kolaborasi remote yang inklusif.
  • Arsitektur sistem unik yang canggih dengan prosesor dual Edge AI built-in, menguatkan berbagai fitur pintar dari perangkat Jabra.
  • Pengaturan plug-and-play demi kecepatan dan kemudahan penggunaan secara maksimal.
  • Instalasi mudah, dengan pilihan pemasangan di dinding, di atas meja, dan di layar (VESA).
  • Telah terintegrasi dengan Microsoft Teams, Microsoft Teams Rooms, Zoom, dan Zoom Rooms, dan sudah dioptimalisasikan untuk seluruh platform UC terkemuka.
  • Memiliki SOC2 security data management untuk keamanan.
RELATED ARTICLES

Nikmati keseruan setiap hari dengan Nokia G10

JAKARTA, INDONESIA, 13 September 2021 –  <https://www.hmdglobal.com/> HMD Global, the home of Nokia phones,  memperkenalkan  <https://www.nokia.com/phones/id_id/nokia-g-10> Nokia G10 – smartphone terbaru dengan...

Bahtsul Masail Memperbolehkan Perdagangan Aset Kripto Secara Islam, Ini Tanggapan CEO Indodax

JAKARTA, 11 SEPTEMBER 2021-- Indodax, startup bitcoin and crypto exchanges sepakat dengan hasil rekomendasi dari Bahtsul Masail, suatu forum kajian islam yang...

Batman Hadirkan September Ceria bagi Seluruh Keluarga

JAKARTA, 10 September 2021 - Perjuangan menegakkan keadilan berlangsung diseluruh dunia sebagai penghormatan atas warisan abadi dari sang Super Heropada Hari Batman...

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Layanan TelkomGroup kembali normal setelah perbaikan kabel laut

Manado (ANTARA) - Layanan TelkomGroup baik fixed maupun mobile broadband di beberapa wilayah Indonesia sudah berangsur pulih setelah gangguan pada sistem komunikasi kabel laut...

Mengungkit jejak kejayaan pelabuhan nusantara di Bumi Melayu

Tanjungpinang (ANTARA) - Syahdan, pelabuhan Negeri Riau (sekarang Kepulauan Riau) yang terpusat di kawasan Sungai Carang itu konon pernah menjadi pelabuhan transito yang menghubungkan...

Bupati Bangli buka kembali wisata air terjun Tukad Cepung Bali

Bangli (ANTARA) - Dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat dan keterpurukan akibat pandemi COVID-19, kurang lebih dua tahun lamanya Tukad Cepung ditutup untuk umum, dan...

Federal Oil Indonesia harap FOGM2 raih lebih banyak poin di Austin

Jakarta (ANTARA) - ExxonMobil Lubricants Indonesia bersama merek pelumas Federal Oil mengapresiasi kinerja dua pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fabio Di Giannantonio (Diggia)...

Recent Comments