Wednesday, July 28, 2021
Home BASIC INDUSTRY Kereta Cepat Jkt-Bandung Dapat Pasokan 150 Ribu Ton Ultrapro SG

Kereta Cepat Jkt-Bandung Dapat Pasokan 150 Ribu Ton Ultrapro SG

SVP of Sales PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Rahman Kurniawan mengatakan, PT Semen Gresik (SG), anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, menyuplai 150 ribu ton produk Ultrapro atau 75% dari total pasokan yang dibutuhkan dalam negeri untuk pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

“Sekitar 75% atau 150 ribu ton sudah kami suplai karena SG tetap berusaha untuk mengikuti target pencapaian infrastruktur konektivitas KCJB yang diproyeksikan mencapai 70 persen pada akhir tahun 2020,” kata Rahman dalam keterangan tertulis, Senin (12/10/2020).

Semen Gresik sebagai bagian dari SIG terus berusaha menjaga ketersediaan semen untuk kebutuhan pembangunan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung meski kondisi pandemi Covid-19 melanda dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Ada sejumlah upaya yang dilakukan Semen Gresik dalam mendukung pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung yaitu pertama, senantiasa mempertahankan ketersediaan semen dan aspek kesuksesan pengiriman sesuai permintaan pelanggan.

Kedua, menjaga konsistensi kualitas bahan baku semen yang diproduksi untuk pembangunan konstruksi Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Ketiga, meluncurkan program promosi pemasaran tepat guna untuk menjaga loyalitas pelanggan karya.

Sementara itu, SM of Technical Sales SIG Roganda Harizona Saragih mengatakan, ada beberapa prioritas yang diutamakan terkait proyek pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung antara lain tipe produk semen menyesuaikan dengan kebutuhan KCJB, di mana pada proyek itu mempersyaratkan penggunaan semen Portland tipe I.

Produk Semen Portland Tipe I Semen Gresik yang disuplai untuk proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung dikenal dengan brand Ultrapro. Produk itu sesuai untuk mendukung proyek KCJB karena memiliki keunggulan kuat tekan awal dan akhir yang tinggi, waktu pengeringan yang optimal, dan hasil akhir yang kokoh.

“Sehingga dapat menjamin kecepatan dalam konstruksi, keamanan dan keselamatan saat dibangun, serta saat nantinya dibuka untuk operasional kereta cepat,” kata Roganda, Senin (12/10/2020).

Semen Gresik juga mengutamakan penyediaan semen yang tepat waktu, tepat jumlah, dan tepat kualitas sesuai kebutuhan proyek. Roganda menuturkan, inilah salah satu kelebihan Semen Gresik sebagai bagian dari SIG yang memiliki rantai pasokan lebih baik dibandingkan dengan kompetitornya karena memiliki pabrik yang tersebar di lokasi strategis.

“Untuk itulah, dedikasi tim sales dan tim technical SIG disediakan sebagai bentuk layanan dari SG untuk mendukung kelancaran proyek,” tuturnya.

Roganda mengatakan, SIG juga selalu memprioritaskan jaminan kualitas produk semen yang disuplai dengan menerapkan Quality Control dan Quality Assurance dimulai dari pengendalian kualitas bahan baku yang digunakan, proses produksi, dan pengecekan produk jadi sebelum dirilis.

Dengan pengendalian kualitas semen yang baik, SG dapat menjamin kualitas Ultrapro SG yang dipakai untuk membuat konstruksi pilar, terowongan, dan balok girder dalam proyek KCJB ini.

“Sebab konstruksi tersebut memiliki spesifikasi yang termasuk berisiko tinggi sehingga kualitasnya betul-betul kami jaga,” katanya.

RELATED ARTICLES

Industri Keuangan Syariah RI Naik Peringkat ke-2 Dunia

Jakarta, CNN Indonesia -- Islamic Finance Development Indicator (IFDI) menempatkan industri keuangan syariah Indonesia di posisi kedua dunia pada tahun ini atau naik 2 peringkat...

Uji Klinis Vaksin Sinovac di Indonesia masih Aman

(Bandung 11/11) Vaksin Covid-19 hasil kolaborasi pengembangan Bio Farma dengan Sinovac, saat ini sudah mulai memasuki masa monitoring. Data per 6 November...

Tumpengan Nih! TLKM Ganti Nama jadi Telkom Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Emiten telekomunikasi BUMN, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk berganti nama perusahaan menjadi PT Telkom Indonesia Tbk (Persero) dengan kode saham tetap...

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Jasa Raharja, Kemenhub, Marinir AL Beri Bantuan di Pelabuhan Merak

INFO NASIONAL – PT Jasa Raharja bersama Kementerian Perhubungan dan  Korps Marinir Angkatan Laut memberi bantuan sosial kepada masyarakat di sekitar Pelabuhan Merak. Selain...

KKP bantu akses induk udang unggul ke pembudidaya skala rumah tangga

Memenuhi kebutuhan pembudidaya ikan akan benih bermutu menjadi salah satu program Kementerian Kelautan dan Perikanan dalam misi untuk meningkatkan produksi ikan berkualitas di masyarakatJakarta...

Katanya The Fed Mau Kasih Sinyal Tapering, Rupiah Apa Kabar?

Jakarta, CNBC Indonesia - Rupiah berakhir...

Recent Comments