Tuesday, January 18, 2022
Home INFRASTRUCTURE PPKM Darurat, Jasa Marga Sekat 9 Pintu Tol Jakarta-Cikampek

PPKM Darurat, Jasa Marga Sekat 9 Pintu Tol Jakarta-Cikampek

Jakarta, CNN Indonesia —

PT Jasa Marga (Persero) melakukan penyekatan dengan skema buka tutup secara situasional di sembilan Gerbang Tol Jakarta-Cikampek. Itu dilakukan terkait kebijakan pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada 3 Juli sampai 20 Juli 2021 ini.

“Ya, total ada sembilan GT (Gerbang Tol) di Ruas Tol Jakarta-Cikampek yang disekat,” kata Humas Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek Hendra Damanik di Bekasi, Jawa Barat seperti dikutip dari Antara, Selasa (13/7).

Hendra menjelaskan sembilan titik gerbang tol yang disekat itu berada di wilayah Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Karawang.

Di wilayah Kota Bekasi, gerbang tol yang disekat masing-masing GT Bekasi Barat 1 dan GT Bekasi Timur 2. Di gerbang itu, Jasa Marga dan pihak terkait memberlakukan pemeriksaan dan pengalihan kendaraan arah ke Jakarta secara situasional.

Di Kabupaten Bekasi, gerbang tol yang disekat ada empat. Pertama, GT Tambun.

Di gerbang itu, pihaknya dan pemangku kepentingan terkait melakukan pemeriksaan dan pengalihan kendaraan arah ke Jakarta dan Cikampek. Kemudian kedua, ketiga dan keempat adalah GT Cikarang Barat 4, GT Cibatu, dan GT Cikarang Timur.

Di ketiga gerbang tol itu, pihaknya dan pemangku kepentingan terkait memberlakukan pemeriksaan dan pengalihan kendaraan arah Jakarta secara situasional.

[Gambas:Video CNN]

Sementara itu untuk di Kabupaten Karawang, gerbang yang disekat adalah GT Karawang Barat 1 dan GT Karawang Timur 1 dengan melakukan pemeriksaan dan pengalihan kendaraan arah Karawang serta GT Cikampek dengan memberlakukan pemeriksaan dan pengalihan kendaraan arah Cikampek.

Hendra menjelaskan pemberlakuan penyekatan skema buka dan tutup itu merupakan wewenang pihak kepolisian. Sementara pihaknya mendukung pelaksanaan pembatasan dan pengendalian lalu lintas di ruas Tol Jakarta-Cikampek tersebut.

“Kebijakan ini mendukung upaya pemerintah menekan lonjakan kasus COVID-19 melalui ketentuan PPKM Darurat,” kata dia.

(agt/sfr)




https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20210713173357-92-667189/ppkm-darurat-jasa-marga-sekat-9-pintu-tol-jakarta-cikampek

RELATED ARTICLES

Bank Urban Resmi Menempati Gedung Baru di Bali, Berfokus Melayani Warga dan UMKM

PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Urban Bali yang dikenal dengan nama Bank Urban, resmi menempati gedung baru yang berlokasi di Badung, Bali, pada Kamis...

Huawei Investasikan US$100 Juta untuk Startup Asia Pasifik

Bersamaan dengan penyelenggaraan perdana HUAWEI CLOUD Spark Founders Summit di Hong Kong dan Singapura, Huawei mengumumkan rencananya menginvestasikan US$100 juta guna...

Nokia G20: Daya Baterai Sampai Tiga Hari

JAKARTA, INDONESIA, 6 AGUSTUS 2021 – HMD Global, the home of Nokia phones, mengumumkan rancangan khas Nordik terbaru yang menjadikan kamu tetap...

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Shipper umumkan Ediwan Prabowo dan Irfan Wahid sebagai komisaris

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi penyedia solusi logistik terintegrasi untuk berbagai skala usaha dengan pelayanan dari hulu ke hilir (end-to-end), Shipper, mengumumkan Letjen TNI...

KPAI Sebut Sebanyak 147 Anak Dieksploitasi dan Diperdagangkan Selama 2021

TEMPO.CO, Jakarta  - Komisi Perlindungan Anak Indonesia...

Kominfo Ingatkan Pengguna NFT Tak Sebarkan Konten yang Melanggar Aturan

TEMPO.CO, Jakarta - Juru Bicara Kementerian Komunikasi...

Recent Comments