Thursday, September 16, 2021
Home PROPERTY PTPP catatkan kontrak baru sebesar Rp 12,57 triliun hingga Oktober 2020

PTPP catatkan kontrak baru sebesar Rp 12,57 triliun hingga Oktober 2020

Reporter: Nur Qolbi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Emiten konstruksi pelat merah PT PP Tbk (PTPP) mencatatkan nilai kontrak baru sebesar Rp 12,57 triliun hingga Oktober 2020. Realisasi tersebut baru 49,24% dari target nilai kontrak baru yang ditetapkan perusahaan pada tahun ini yang capai Rp 25,53 triliun.

Direktur Keuangan PTPP Agus Purbianto mengatakan, perolehan nilai kontrak yang baru mencapai setengah dari target disebabkan oleh jadwal tender proyek yang mundur ataupun ditunda ke 2021.

Saat ditanya apakah ada revisi target nilai kontrak baru atau tidak, Agus belum bisa memastikannya. Pasalnya, hal tersebut masih dalam proses diskusi internal.

“Kami sedang memastikan tender yang tersisa pada November-Desember 2020. Kami juga tengah menghitung potensi kontrak yang ada di luar APBN,” tutur dia saat dihubungi Kontan.co.id, Jumat (20/11).

Sekretaris Perusahaan PTPP Yuyus Yuarsa menambahkan, sepanjang November 2020, perusahaannya sudah mengantongi beberapa kontrak baru. Jenis proyeknya merupakan Engineering, Procurement and Construction (EPC) dan infrastruktur.

Sebagai informasi, per Oktober 2020, kontrak baru dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) masih mendominasi perolehan kontrak baru PTPP, anggota indeks Kompas100 ini, , yakni sebesar 44%. Disusul oleh pemerintah 32% dan swasta 24% dari total perolehan kontrak baru.

Sementara itu, berdasarkan jenis atau tipe pekerjaan, proyek gedung mencakup 33% dari keseluruhan kontrak baru. Disusul minyak dan gas 21%, jalan dan jembatan 16%, irigasi 13%, pembangkit listrik 9%, industri 3%, dan lain-lain sebesar 3%.

KONTAN

RELATED ARTICLES

Pasar Rakyat School dari Sinar Mas Land terus Dukung Pedagang Pasar Modern BSD City untuk Berkembang dalam Masa Pandemi

Di masa pandemi Covid-19 ini, beberapa fasilitas umum harus tetap dibuka untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Salah satu fasilitas yang terus beroperasi di...
- Advertisment -

Most Popular

Ooredoo Group dan CK Hutchison sepakat bergabung di Indonesia

Perusahaan gabungan akan memiliki skala, kemampuan keuangan, dan keahlian untuk bersaing dengan lebih efektif.Jakarta (ANTARA) - Ooredoo Group dan CK Hutchison Holdings Limited mengumumkan...

DPR: Manfaat hilirisasi industri baterai mobil listrik berlipat ganda

ndustri baterai ini menggunakan nikel, sumber daya alam yang banyak terkandung di bumi Indonesia, sehingga pemanfaatannya juga harus untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyatJakarta (ANTARA) -...

Recent Comments