Thursday, September 16, 2021
Home TRADE & SERVICE Martha Tilaar Group Rilis Produk Jamu Immunomodulator

Martha Tilaar Group Rilis Produk Jamu Immunomodulator

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Martha Tilaar Group (MTG) merilis produk jamu anyar di akhir tahun ini. Produk tersebut merupakan jamu immunomodulator, Berto ImunKu yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan  masyarakat menjaga imunitas di tengah pandemi Covid-19. 

Namun, alasan dirilisnya Berto ImunKu tidak hanya itu. Martha Tilaar Group juga melihat potensi pasar industri jamu yang masih seksi di Indonesia. 

CEO Martha Tilaar Group Kilala Tilaar menjelaskan, di masa pandemi Covid-19, perusahaan yang sedari awal dikenal sebagai produsen jamu, ingin membantu pemerintah mengurangi rantai penyebaran virus corona lewat produk yang bisa meningkatkan imunitas tubuh. 

“Melalui Martha Tilaar Inovation Center, kami menciptakan inovasi baru namanya Berto ImunKu yang berupa cairan herbal dari konsetrat bahan jahe, kencur, temulawak, miran dsb sebagai immunomodulator yang mampu meningkatkan imun tubuh secara alami,” jelasnya dalam soft launching Berto ImunKu secara virtual, Rabu (16/12).

Di samping itu, Kilala mengatakan, pihaknya melihat peluang pasar yang luar biasa di Indonesia. Menurutnya saat ini nilai pasar jamu di Tanah Air kurang lebih Rp 15 triliun yang dari tahun ke tahun selalu mencatatkan kenaikan yang seksi yakni  sebesar 10%. 

“Ditambah lagi di masa pandemi, produk jamu semakin digemari banyak kalangan, tidak terbatas umur,” jelas dia. 

Dirilisnya produk Berto ImunKu ini, juga untuk memenuhi kebutuhan yang belum ada di pasar. Selama ini, produk immunomodulator sudah cukup banyak di pasar, tetapi harganya relatif tinggi dan kemasannya kurang praktis. 

Adapun di tengah kondisi ekonomi seperti ini, Berto Imunku hadir dengan harga yang terjangkau yakni Rp 18.000 per box.

Saat ini, produk jamu anyar ini sudah bisa dibeli lewat Martha Tilaar Shop (MTS) seluruh Indonesia dan juga bisa dibeli online di shopee, lazada, tokopedia, dan MTOS.

Kilala mengungkapkan, rencananya pada kuartal I-2021 distribusi produk ini akan semakin masif menjangkau ke seluruh Indonesia lewat channel penjualan ke apotek, toko obat, dan supermarket supaya produk ini bisa diakses lebih mudah oleh pelanggan. 

Saat ini produk Berto ImunKu baru hanya bisa dikonsumsi oleh orang dewasa. Adapun pada Januari 2021, Berto ImunKu akan merilis produk untuk anak-anak dengan dua varian rasa yaitu jeruk dan strawberry. 

KONTAN

RELATED ARTICLES

Investor Saham Tak Menuai Berkah dari Emiten Rumah Sakit saat Pandemi

Kinerja saham emiten-emiten pengelola rumah sakit di Bursa Efek Indonesia selama enam bulan lebih pandemi Covid-19 menunjukkan tren negatif. Dari tujuh emiten,...

IPC Dukung Program Pembelajaran Jarak Jauh di Masa Pandemi

Jakarta, 23 Oktober 2020 – PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC mendukung pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di SD Juara Cinta IPC...

Garuda Indonesia Raih Pinjaman Rp 1 Triliun dari Eximbank

JAKARTA, investor.id -  PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) meraih fasilitas pinjaman modal kerja ekspor senilai Rp 1 triliun dari Lembaga Pembiayaan Ekspor...

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Ooredoo Group dan CK Hutchison sepakat bergabung di Indonesia

Perusahaan gabungan akan memiliki skala, kemampuan keuangan, dan keahlian untuk bersaing dengan lebih efektif.Jakarta (ANTARA) - Ooredoo Group dan CK Hutchison Holdings Limited mengumumkan...

DPR: Manfaat hilirisasi industri baterai mobil listrik berlipat ganda

ndustri baterai ini menggunakan nikel, sumber daya alam yang banyak terkandung di bumi Indonesia, sehingga pemanfaatannya juga harus untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyatJakarta (ANTARA) -...

Recent Comments