Siaran Pers – Penawaran Umum Perdana Saham PT Soho Global Health Tbk (SOHO)

0
115
PT Soho Global Health Tbk
Penawaran Perdana Saham SOHO/Kontan.co.id

Jakarta, 8 September 2020 – PT Soho Global Health Tbk (kode saham: SOHO), perusahaan nasional terkemuka di bidang kesehatan yang memiliki sejarah lebih dari 70 tahun di Indonesia, hari ini melakukan pencatatan perdana saham (IPO) di Bursa Efek Indonesia dan menjadi emiten ke-42 tahun ini atau ke-705 dari total emiten.

SOHO menetapkan harga penawaran sebesar Rp1.820 per saham dan telah melalui proses penawaran umum pada 2 – 3 September 2020. Jumlah saham yang dilepas sebanyak 114.380.700 saham atau setara 13,78% dari modal ditempatkan dan disetor Perseroan setelah pelaksanaan Penawaran Umum Perdana Saham Perseroan.

Presiden Direktur dan Chief Executive Officer SOHO, Rogelio Paulino Jr La’ O (Cooey), mengatakan, IPO merupakan langkah strategis bagi SOHO untuk memperkuat posisi SOHO di sektor farmasi dan kesehatan di Indonesia. Oleh karena itu, seluruh dana hasil IPO akan digunakan SOHO untuk memperkuat bisnis distribusi yang merupakan aset strategis SOHO serta penggerak segmen-segmen bisnis lainnya dalam SOHO.

“Kami sangat senang telah berhasil menyelesaikan IPO Perseroan. Kami berkomitmen untuk mengambil langkah proaktif untuk memenuhi kebutuhan konsumen,dengan menghadirkan lebih banyak produk dan layanan bagi pasien dan pelanggan, dan terus mengupayakan solusi kesehatan yang lebih baik. Sehingga bersama-sama mewujudkan Indonesia yang Lebih Sehat sekaligus tetap berkomitmen untuk secara konsisten memberikan nilai tambah bagi seluruh pemegang saham kami”.

Cooey menambahkan, SOHO telah mencatatkan pertumbuhan penjualan di atas 10% selama 3 tahun terakhir, dan mencapai kenaikan 40,7% untuk penjualan selama 6 bulan pertama tahun 2020. Hal ini tidak terlepas dari kemampuan dan kehandalan SOHO untuk mengeksekusi strategi bisnis dan menghadapi tantangan dalam lingkungan bisnis yang volatile dan berubah dengan cepat. SOHO juga merupakan salah satu dari sedikit perusahaan nasional di Indonesia yang senantiasa mempertahankan standar tata kelola global.

“Didorong oleh kehandalan R&D dan pengertian yang mendalam mengenai industri kesehatan di Indonesia, kami terus menghadirkan inovasi untuk membawa produk baru ke pasar. Merek unggulan kami, Imboost, adalah salah satu contoh merek yang sangat sukses terutama dalam kategori daya tahan tubuh. Imboost adalah salah satu merek paling bernilai di industri farmasi dalam hal pendapatan dan telah tumbuh rata-rata 25% setiap tahun selama tujuh tahun terakhir. Pertengahan tahun 2020, karena konsumen yang dilayani berada dalam kondisi waspada pandemi, Imboost telah tumbuh lebih dari 100%,” tambah Cooey.

Director, Head of Investment Banking, PT Indo Premier Sekuritas, Rayendra L. Tobing, menjelaskan, bersamaan dengan penawaran umum perdana saham ini, SOHO juga akan menerbitkan saham baru dalam rangka pelaksanaan Management Incentive Program, konversi waran dan konversi convertible notes. Sehingga secara keseluruhan saham yang akan dikeluarkan SOHO sebanyak 553.290.122 saham. SOHO akan memiliki kapitalisasi pasar sebesar Rp2,3 triliun.

Rayendra mengatakan, industri farmasi di Indonesia memiliki potensi pertumbuhan yang sangat besar didukung dengan prospek pertumbuhan ekonomi yang stabil, profil demografi yang mendukung dan dukungan Pemerintah dalam pengembangan industri. Seiring dengan adanya pandemi COVID-19, permintaan terhadap produk dan layanan kesehatan meningkat secara pesat di seluruh dunia dan tidak terkecuali di Indonesia. Dengan belum tersedianya vaksin yang melindungi dari virus COVID-19, muncul peningkatan kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan, termasuk permintaan untuk produk-produk yang ditawarkan oleh SOHO.

————————————————

Informasi Perseroan Perseroan adalah perusahaan terkemuka di bidang kesehatan dengan sejarah lebih dari 70 tahun dan memiliki kompetensi di bidang produk kesehatan alami/herbal dan juga layanan kesehatan. Lebih dari 30 merek andalan kami terbentang di berbagai area terapi mulai dari imunomodulator terlaris seperti Imboost, hepatoprotektor seperti Curcuma FCT, obat anti diare dan pencahar seperti Diapet dan Laxing, hingga merek multivitamin anak terkemuka seperti Curcuma Plus dan Fitkom. Dipandu oleh tujuan perusahaan kami, “Menjunjung kepedulian terhadap kehidupan manusia sebagai prioritas kami yang tertinggi,” kami membantu mencegah dan mengobati penyakit, mempromosikan gaya hidup sehat dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Mengembangkan potensi alam – itulah keunggulan kami. Kami berkomitmen untuk mengembangkan terapi alami/herbal untuk meningkatkan kualitas hidup pasien dengan menghadirkan produk herbal dengan efek samping yang lebih rendah dilengkapi dengan studi klinis dan bukti-bukti pendukung yang kuat. Perkebunan Curcuma dan fasilitas penelitian kami – SOHO Center of Excellence in Herbal Research (SCEHR) menunjukkan komitmen kami untuk fokus pada penelitian dan budidaya herbal untuk menghasilkan nilai tambah bagi pelanggan dan masyarakat.

Perseroan memiliki platform bisnis yang unik dan terbaik di kelasnya dalam branding, penjualan & pemasaran, manufaktur, dan distribusi untuk mendukung kesinambungan pertumbuhan bisnis pasar kesehatan di Indonesia. Dengan didukung oleh lebih dari 2.500 karyawan, produk-produk SGH diyakini dengan tingkat kepercayaan yang tinggi, keandalan dan kualitas di antara profesional kesehatan, pasien, dan pelanggan. Kami memiliki komitmen yang kuat untuk keberlanjutan dan menciptakan nilai jangka panjang. Pasien akan selalu menjadi prioritas utama dari apa yang kami lakukan dan alasan kami bekerja setiap hari.*******

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Sekretaris Perusahaan PT Soho Global Health Tbk Yuliana Tjhai,

DirekturTelepon : ( 021 ) – 2985 8888 / 8899

Fax : ( 021 ) – 2985 8800

Email : corporate.secretary@sohoglobalhealth.com

Website: www.sohoglobalhealth.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here