Granit tile berukuran besar sering digunakan untuk mempercantik ruangan, seperti pada lantai atau dinding. Namun, memasang granit tile berukuran besar dapat menjadi pekerjaan yang rumit dan memerlukan keahlian khusus. Nah, bagi Anda yang saat ini berencana untuk memasang granit tile besar berikut ini adalah beberapa tips yang perlu diketahui.

Menurut David AL, Komisaris PT Demix Sarana Industri Indonesia, salah satu tips memasang granit tile berukuran besar adalah menyiapkan permukaan yang rata. Pastikan, permukaan tempat pemasangan granit tile tersebut sudah rata dan bersih dari kotoran dan debu. Jika ada permukaan yang tidak rata, perbaiki terlebih dahulu agar granit tile dapat terpasang dengan baik.

David juga mengatakan, sebelum memasang granit tile pastikan area yang ingin dipasangi granit tile diukur secara akurat. Jangan membuat asumsi tentang ukuran sendiri dan jangan memotong granit tile terlalu besar atau terlalu kecil.

“Ukur dengan teliti dan pastikan ukuran granit tile sesuai dengan area yang akan dipasangi,” ujar David.

Selain itu, David menjelaskan hal yang paling penting ketika melakukan pemasangan granit tile berukuran besar memilih produk perekat/semen instan berkualitas yang memiliki open time yang panjang. Open time sendiri adalah interval waktu setelah mortar instan digelar pada media atau subtract.

“Proses pemasangan granit tile berukuran besar cukup lama, untuk itu membutuhkan open time yang panjang agar granit tile bisa terpasang dengan baik,” kata David.

Jika Anda mencari produk semen instan yang berkualitas Demix C5 bisa menjadi pilihan yang terbaik. Pasalnya produk ini memiliki open time hingga 45 menit, waktu ini dinilai sangat cukup untuk melakukan proses pemasangan granit tile berukuran besar.

Menurut Fitria Novita, President Director PT Demix Sarana Industri Indonesia, selain memiliki open time yang cukup panjang, Demix C5 juga merupakan satu-satunya produk mortar instan Indonesia yang memiliki sertifikat internasional C2TES1.

“Kelebihan lainnya, Demix C5 juga bisa menempel di berbagai permukaan. Umumnya perekat keramik hanya bisa menempel pada plesteran atau beton. Namun, Demix C5 bisa merekat pada kaca, kayu hingga logam,” kata Fitria.

Fitria mengatakan, saat ini produk perekat granit terbaik Demix C5 dijual mulai dari Rp275 ribu – Rp350 ribu per sack dan sudah bisa dibeli di berbagai toko bangunan terkemuka di Indonesia.

Tentang PT Demix Sarana Industri Indonesia

PT Demix Sarana Industri Indonesia berdiri sejak tahun 2015, perusahaan ini bergerak dibidang industri bahan bangunan dan telah memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun dalam industri mortar instan.

Mortar instan kami dikenal dengan merek Demix, yang diproduksi menggunakan mesin berteknologi Jerman dengan menggunakan bahan baku pilihan dan memiliki standar internasional yang telah disesuaikan dengan kebutuhan bangunan di Indonesia. Tidak hanya itu, setiap produk dari Demix juga sudah disesuaikan dengan cara bekerja tukang di Indonesia.

Seluruh produk Demix telah memenuhi Standar Internasional (EN 12004 : 2001) dan VOC Free sehingga menghasilkan produk mortar instan yang aman dan berkualitas untuk sistem aplikasi dinding, perbaikan lantai dan dinding, sistem aplikasi ubin, sistem aplikasi nat ubin, waterproofing, acian ekspos dekoratif, dan alat bantu aplikasi untuk memudahkan para pekerja mendapatkan hasil yang maksimal. Saat ini Demix telah memiliki 69 produk yang sudah tersebar luas di seluruh Indonesia.

Kami juga menyediakan tim terlatih yang siap memberikan pelatihan kepada customer sehingga membantu dan mempermudah customer dalam teknik aplikasi produk. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi website Demix dan ikuti Instagram kami di : @demixindonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *